Home » » Cara Agar Daging Kambing Empuk

Cara Agar Daging Kambing Empuk

Written By Unknown on Sabtu, 10 Januari 2015 | 18.33

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi ketika mengolah daging kambing adalah dagingkambing yang sulit digigit atau dikunyah. Sebab pengolahan yang salah memang bisa membuatdaging kambing menjadi a lot. Namun Anda bisa melakukan berbagai trik untuk menghasilkandaging kambing yang empuk, antara lain:

Daun pepaya. Daun pepaya mengandung enzim yang bisa memecah protein daging. Agar empuk,bungkus daging kambing dengan daun pepaya yang sudah diremas sebentar. Kemudian biarkanselama 10 menit.

Nenas muda. Nenas juga memiliki senyawa enzim yang bisa memecah protein pada dagingkambing, sehingga membuatnya menjadi empuk. Namun, nenas muda ini harus dilembutkan dulu agar ekstraknya lebih keluar dan bisa melembutkan daging.

Setelah nenas dilembutkan hingga menjadi seperti jus, lumurkan jus nenas ini ke kedua sisi daging.Namun, jangan membiarkan daging dalam lumuran nenas terlalu lama, maksimal 10 menit saja. Daging kambing yang terlalu lama didiamkan dengan lumuran nenas akan membuat dagingnyamenjadi terlalu empuk.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

POPULER POS

FIND ON FACEBOOK

CATEGORIES

Social Share

Random Posts

Flickr

Recent comments

Sponsor

Events

Recent Comments

 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kelompok Sembada - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by KELOMPOK TANI SEMBADA
Selamat Datang di Bloger Kelompok Peternak Sembada Kutaraja Kalisegung Munggang Candinegara