Home » » Sejarah Kelompok Peternak

Sejarah Kelompok Peternak

Written By Unknown on Jumat, 02 Januari 2015 | 03.56

1.           Mukaddimah 
Kelompok Tani Ternak Sembada adalah merupakan wadah berkumpulnya segenap petani yang memiliki lahan pertanian/perkebunan yang masih belum maksimal pengolahannnya, sehingga belum mencapai hasil produksi seperti yang diharapkan oleh pemerintah khususnya Dinas Pertanian/Perkebunan, dikarenakan ketiadaan dana.Untuk menanggulangi hal tersebut kelompok juga untuk menambah income petani sembari Beternak Kambing.
Berlatar belakang hal tersebut diatas inilah, dengan di dorong oleh kesadaran dan keinginan yang kuat, sekaligus sebagai upaya membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, menekan angka pengangguran khususnya di wilayah Kalisegung-Kutaraja dan sekitarnya.
Maka pada hari ini Selasa tanggal Tiga Belas September tahun Dua Ribu Sepuluh.
Para petani tersebut sepakat membentuk kelompok yang di berinama Kelompok Tani Sembada dengan semboyan ‘Sekali Layar Terkembang Kelompok Tani Sembada tak akan Hilang Dibumi’.
2.           Tujuan
Adapun maksud dan tujuan kami membentuk kelompok tani ini tidak lain dan tidak bukan adalah menggalang kekuatan dalam mencapai tujuan kami untuk memanfaatkan potensi yang kami miliki sekaligus mengurangi beban kemiskinan yang selama ini membelit kami, menciptakan lapangan kerja khususnya dilingkungan kelompok kami.
Mengingat tanah memiliki fungsi sosial, sesuai yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang peraturan dasar pokok-pokok agraria,  pasal 6 yang harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat banyak.
Maka Kelompok Tani Sembada akan mencanangkan pendidikan sarana sosial , yang teknis pembangunannya akan berkoordinasi dengan instansi terkait.
3.           Anggota
Keanggotaan Kelompok Tani Sembada ini terdiri dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di Kalisegung,Kutaraja yang memiliki lahan petanian/perkebunan/pekarangan Rumah yang belum termanfaatkan.
4.           Sumber Dana
Untuk saat ini dana Kelompok Tani Sembada  diperoleh dari iuran wajib atau sukarela dari anggota kelompok tani itu sendiri, dan tidak tertutup kemungkinan pada saatnya nanti kelompok tani ini akan mencari sumber dana dari instansi lain, baik yang bersumber dari pemerintah maupun swasta atau polamitra yang sifatnya kerjasama saling menguntungkan diantara keduabelah pihak.
5.           Kesekretariatan
Dikarenakan minimnya sumber dana Kelompok Tani Sembada, untuk saat ini sekretariat ditempatkan di rumah kediaman salah seorang pengurus (Ketua).
6.           Penutup
Kelompok Tani Sembada sangat mengharapkan saran-saran dan petunjuk serta partisipasi aktif dari berbagai pihak, khususnya dari instansi terkait dalam melaksanakan Visi dan Misi kelompok tani kami ini.
Kiranya semoga yang kami rintis serta terus kami perjuangkan selama ini akan dapat membuahkan hasil yang bisa mensejahterakan serta meningkatkan taraf hidup kami umumnya masyarakat Kalisegung dan Kutaraja.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

POPULER POS

FIND ON FACEBOOK

CATEGORIES

Social Share

Random Posts

Flickr

Recent comments

Sponsor

Events

Recent Comments

 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kelompok Sembada - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by KELOMPOK TANI SEMBADA
Selamat Datang di Bloger Kelompok Peternak Sembada Kutaraja Kalisegung Munggang Candinegara